Renungan : Percayai Yesus

Bacaan Alkitab Setahun :  Mazmur 125-127

ren-130705-Renungan-Percayai-Yesus

Hati Bapa kita terhadapmu adalah selalu berbuat baik. Jangan biarkan keadaan yang menunjukkan keadaan sebaliknya mengubah keyakinan kita akan kebaikkanNya itu. Ketika hidupmu penuh jeritan bahwa ‘Allah udah gak peduli sama gue’, jangan biarkan dirimu membuat keputusan lain selain : PERCAYA.

Ini adalah kecenderungan kita untuk selalu MENGERTI atas apa yang terjadi. Tetapi MENGERTI bukanlah substitusi dari MEMPERCAYAI. Keinginan untuk selalu mau tahu dan mengerti tentang apa yang terjadi, merupakan keinginginan terselubung kita untuk MENGONTROL keadaan. Dan MENGONTROL bukanlah pengganti dari MEMPERCAYAI.

Percaya kepadaNya adalah kunci untuk semua aspek kehidupan…

Ketika Israel menghadapi Laut Merah, cara satu-satunya menyeberang kesana adalah MEMPERCAYAI DIA! Ketika Daniel dilemparkan ke dalam gua singa, tangga keluar dari lubang itu hanyalah MEMPERCAYAI DIA. Ketika Maria menangis di samping makam kakaknya, Lazarus, obat untuk lukanya ada dalam Yesus, yang mengatakan, ” percayalah padaKu.” Percayalah kepadaNya….

Percayai Yesus ketika seseorang yang kamu cintai mengkhianatimu.

Percayai Yesus ketika saldo bankmu kurang dari kebutuhanmu.

Percayai Yesus ketika kamu tidak mendapatkan pujian yang pantas.

Percayai Yesus ketika kamu disalahpahami, dikritik dan difitnah.

Percayai Yesus ketika kamu tidak tahu jalan mana yang harus ditempuh.

Percayai Yesus ketika hidup terasa sudah berakhir, tidak ada jalan keluar, tidak ada lagi kebahagiaan..

Percayai Yesus … itu saja, itu cukup…

Allah tidak dapat berbohong. (Titus 1:2) Dia sudah berjanji memberikan masa depan yang cerah dan penuh harapan (Yeremia 29:11) dan meskipun keadaan mungkin sebaliknya, Dia tidak akan pernah meninggalkanmu (Ibrani 13:5) Kebaikan dan kemurahan akan mengikutimu setiap hari dalam hidupmu. (Mazmur 23:6) Jika kamu percaya kepadaNya, kamu akan menemukan peristirahatanmu. (Ibrani 4:3)

Miliki kedamaian dengan mempercayaiNya (Yesaya 26:3) dan jangan menolak apa yang sudah Tuhan sediakan bagimu (Ibrani 3:18-19)

Percayai Dia….

Titik!

Sudahkah saudara percaya dan menerima Yesus sebagai Tuhan dan juruselamat pribadi yang mengampuni dosa-dosa saudara?

new creation