Radio Rohani

Seperti diketahui, radio adalah salah satu media elektronik yang cukup banyak penggemarnya. Hal ini menyatakan kepada kita seberapa besar radio dapat mempengaruhi pendengarnya. Gaya entertain radio merupakan ciri tersendiri bagi para penggemar. Itulah sebabnya mengapa dunia radio terus berkembang dari waktu ke waktu. Saat ini Radio Rohani memiliki jaringan radio melalui Radio Sangkakala Surabaya dan Suara Sangkakala Borneo.Kami yakin bahwa dengan dibukanya radio rohani diberbagai tempat di Indonesia, akan semakin banyak jiwa dimenangkan bagi Tuhan.ImageMenanggapi keadaan tersebut YHS Ministry tergerak untuk mengadakan radio rohani diberbagai tempat yang memungkinkan radio mengudara dengan baik. Radio-radio tersebut tidak hanya bertempat dikota besar, tetapi juga sampai ke daerah-daerah kecil. Hal ini dianggap perlu dilakukan karena Radio rohani merupakan salah satu sarana luar biasa dalam membawa kabar baik. Penginjilan dapat dilakukan kapan saja, dimana saja bahkan secara masal. Setiap segmen dirancang khusus dalam kemasan hiburan yang mengandung edukasi (edutainment). Tujuan khusus rancangan tersebut ialah membawa pertumbuhan Firman Tuhan yang menghasilkan buah bagi setiap pendengar.

Pihak radio juga akan memberikan kesempatan kerja sama dalam bentuk Spot iklan dan Sponsorship. Kerjasama ini akan ditangani secara profesional untuk mendapatkan tujuan terbaik dimasing-masing pihak. Kami yakin bahwa dengan dibukanya radio rohani diberbagai tempat di Indonesia, akan semakin banyak jiwa dimenangkan bagi Tuhan, khususnya banyak pendengar Kristen yang mendapatkan kekuatan baru lewat kata-kata Firman Tuhan dalam setiap segmen On Air. Dengan demikian kemiliaan Tuhan dapat dikumandangkan disetiap tempat.

Kami menghimbau bagi setiap pribadi yang terbeban dalam pelayanan radio, untuk bergabung dengan YHS Ministry dalam mewujudkan pelayanan tersebut. Percayalah tidak ada yang sia-sia dalam pelayanan kepada Tuhan Yesus Kristus. Kiranya Tuhan memakai YHS Ministry Radio sebagai alat untuk kemuliaan nama-Nya.

Suara Sangkakala Surabaya

Mulanya, ide untuk memberitakan Firman Tuhan melalui siaran radio ini disampaikan oleh Bapak. Pdt. Yusak Hadisiswantoro. Kemudian, visi ini ditangkap dan ditindaklanjuti oleh Bapak Pohan E. Harliman, Bapak Peter Harijadi dan Bapak Setiawan. Tuhan membuka jalan untuk mendapatkan stasiun radio, dan tepat sehari sebelum Departemen Penerangan ditutup, ijin siaran diperoleh. Pada tanggal 10 Nopember 2000, Radio Sangkakala mulai mengudara di Surabaya dan sekitarnya.

Waktu itu, acara dikemas dengan sangat variatif. Namun segmen dan target pendengar sudah ditetapkan yaitu membidik KELUARGA, sehingga visi dan misi yang dimiliki juga sangat jelas. Visi Radio Sangkakala adalah menjadi radio terbaik dalam menyampaikan KABAR BAIK untuk sesama umat di dunia. Sementara misinya adalah menjadi berkat bagi kehidupan keluarga melalui programa edukasi dan lagu-lagu pujian.

Image Setelah siaran melalui radio, maka pelayanan di bidang cetak dan internet pun dimulai. Bulan Juni 2001, BULETIN SUARA SANGKAKALA hadir untuk pendengar Radio Sangkakala. Bahkan bulan berikutnya, web site Sangkakala pun diperkenalkan dengan alamat www.sangkakala.org. Melalui web site ini, pengguna internet juga bisa mendengar siaran Radio Sangkakala, yang dapat terima sampai ke manca negara.

Seiring dengan berjalannya waktu, tahun 2004, bulletin Sangkakala yang mulanya dikhususkan untuk pendengar, kini bisa dinikmati oleh lebih banyak orang karena telah berubah menjadi Majalah Sangkakala yang hadir setiap dua bulan sekali. Segmen pembaca adalah keluarga dan didistribusikan sampai ke seluruh wilayah Indonesia.

Kiranya dengan hadirnya radio Sangkakala sebagai salah satu radio Rohani Kristen di Indonesia, dapat menjadi berkat sebagai pembawa kabar baik bagi setiap orang. Tuhan Yesus memberkati.

Sangkakala Borneo

Radio Sangkakala Borneo memulai siarannya pada tanggal 24 April 2004 yang mempunyai motto “The Gospel Spirit Station”. Radio ini disiarkan pada frekuensi 91.1 FM dan yang menyelenggarakannya adalah PT. Radio Suara Sangkakala Borneo.

Visi dari radio sangkakala borneo itu sendiri adalah “Jangkau Jiwa, Kobarkan Gereja dengan Api Roh Kudus dan selamatkan Jiwa”. Dan ayat pendukungnya ada di Yohanes 3:16, “Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal” dan Kisah 4:12 “Dan keselamatan tidak ada di dalam siapa pun juga selain di dalam Dia, sebab di bawah kolong langit ini tidak ada nama lain yang diberikan kepada manusia yang olehnya kita dapat diselamatkan”.

Jangkauan siaran dari radio sangkakala borneo meliputi: Balikpapan, Senipah, Handil, Penajam, Petung, Waru, Grogot, Sebagian Bontang, Laut Sulawesi, Gunung Bayan, ITCI/Kenanga, Jenebora, Samboja, Sebagian Tenggarong, Loa Janan, Karang Joang, Sanga-sanga, Sebagian Samarinda Seberang and Tenggarong.

Untuk informasi lebih lanjut bisa menghubungi:Jl Syarifuddin Yoes No. 07 Balikpapan 76115
Telp: +62 542 702 0588
SMS Online: +62 811 591 911
Hotline: +62 542 702 2911
Email: info911@sangkakalaborneo.com This e-mail address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it
Frekwensi: 91,1 FM & 91,1 AM

Radio Sangkakala 107,9 FM Malang

Radio Suara Sangkakala 107,9 FM, adalah radio komunitas Rohani Kristen, beralamat di jln. Tenaga Baru IV/6,Malang.

Setiap hari disiarkan 24jam, dengan materi Khotbah dari hamba2 Tuhan di gereja YHS Indonesia, renungan singkat, atau informasi gaya hidup yg benar. Sebagian besar programnya terdiri dari playlist lagu/musik Rohani Praise & Worship yg sangat membangun pendengar untuk intim dengan Tuhan. Playlist Musik Pujian ini merupakan program favorit Radio Suara Sangkakala.

Di hari tertentu radio ini aktif mengundang hamba2 Tuhan atau seorang profesional dalam program talk show secara on-air, dan animo pendengar sangat baik dalam setiap acara ini.

Banyak sekali kesaksian para pendengar yg diberkati memalui program acara Radio Suara Sangkakala 107,9 FM ini, mereka disembuhkan, dipulihkan, dikuatkan dan hidup menjadi baik, semua karena karya2 Tuhan lewat siaran radio ini.

Apabila saudara membutuhkan informasi Radio Suara Sangkakala Malang, hubungi gereja YHS Malang, jln. Tenaga Baru IV/6 Malang. Telp 0341-483000