CRC Palangkaraya – Pesta Rohani 2012 (+Video)

 

Sekitar 10 ribu umat kristiani memadati Lapangan Sanaman Mantikei mengikuti Kegiatan Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) kota Palangkaraya ke-55, selasa malam 17 Juli 2012.

Ditambahkan lagi dengan kehadiran grup musikKerispatih yang menjadi idola para remaja membawa beberapa lagu bernuasa kerohanian, semakin menyemarakkan perhelatan kegiatan yang dimotori oleh Gereja BethanyYHS bekerja sama dengan pemerintah Kota Palangkaraya, serta sponsor yang mendukungkegiatan.

Muda/mudi kristiani pun, dengan sukacita mengikuti irama yang dibawakan.Sembari mengikuti irama lagu, dengansemangat. Para remaja terbawa dalam suasana rohani setelah sebelumnya mendapat siraman khotbah rohanifirman Tuhan dari hambanya Pendeta Yusak Hadisiswantoro yang membawakan tema; Neraka itu ada,

Usai penampilan kerispatih, seluruh umat Kristen yang menghadiri acara, para pejabat dariPemerintah Kota Palangkararaya, disuguhkan peluncuran kembang api yang menghiasai malam diatas lapangan Sanaman mantikei sekitar 15 menit.

Gubernur KalTeng Agustin Teras Narang dalam sambutanya dibacakan asisten III Setda Provinsi KalTeng Godlin menyampaikan, menyambut baik kerohanian dalam rangka HUT kota Palangkaraya. Teras mengharapkan kegiatan semacam ini memberiarti penting untuk mengamalkan ajaran agama di tengah masyarakat yang pluralism.

“Saya merasa bangga karena kegiatan seperti KKR, dapat memberikan manfaat besarbagi masyarakat Kota Palangka Raya. Pentingnya kegiatan seperti adalah untuk meningkatkan pemahaman, pengamalanakan nilai-nilai agama dalam kehidupan bermasyarakat,”

katanya. Gebernur juga mengharapkan, kebersamaan yang terjalinselamaini, antar seluruh elemen masyarakat yang ada di KalTeng khususnya di Kota Palangkaraya telahterjalin dengan baik. Untuk itu, diimbau terus menjagakerukunan antar umat beragama, dalam ikut serta membangun KalTeng menjadi lebih maju.

Video : PESTA ROHANI HUT PALANGKA RAYA

_____________________________

Berita dari Kalteng Pos : http://www.kaltengpos.info/?menu=detail_atas&idm=11257

Sabtu, 21 Juli 2012 12:32:31 WIB
Sukses Pesta Rohani, Terima Kasih XL
PALANGKA RAYA – Acara Pesta Rohani yang diselenggarakan oleh YHS Ministries dalam memperingati HUT Kota Palangka Raya ke 55 berlangsung meriah dan sukses. Keberhasilan even akbar ini tentunya tidak lepas dari partisipasi banyak pihak. Salah satunya adalah dukungan dari Operator Seluler XL Area Kalimantan Tengah yang membantu acara dengan memberikan banyak kemudahan kepada pihak penyelenggara. “Kami berterima kasih kepada XL untuk segala bantuannya untuk menyukseskan acara ini. Ini merupakan bukti bahwa XL sebagai operator yang berslogan terdepan dan selalu lebih maju memiliki rasa tanggung jawab terhadap pertumbuhan rohani, khususnya untuk kalangan generasi muda kota Palangka Raya,” kata Pastor YHS Cabang Palangka Raya Ps Filemon Cundiantoro melalui asisennya Jumat kenarin. Diungkapkan Filemon, bahwa XL beberapa waktu lalu telah meluncurkan Bethany Comunity yakni kemudahan yang diberkan oleh XL untuk semua jemaat yang tergabung dalam komunitas. Bagi sesama anggota gratis menelepon dan SMS dengan syarat mengisi kartu perdana minimal Rp 25ribu per bulan. Selain itu, setiap hari jemaat yang tergabung dalam komunitas akan mendapatkan Firman Tuhan dari Pastor untuk memampukan Jemaat menjalani aktifitas sehari-harinya. Kemudahan lainnya adalah jemaat akan diberikan info mengenai kegiatan-kegiatan yang dilakukan di dalam gereja. Selain itu dalam setiap pengisian pulsa minimal Rp 25ribu atau lebih, sebanyak 3 persen akan disumbangkan kepada gereja. Ini tanpa mengurangi jumlah dari pulsa yang telah diisi. Filemon juga menyampaikan bahwa kiranga melalui Pesta Rohani yang sudah dilangsungkan, jemaat ditambahkan iman dan kepercayaannya Kepada Yesus Kristus. Sehingga dimanapun mereka berjemaat, umat Kristen mampu tetap teguh mempercayai Firman Tuhan. (nik)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *