Tentang Kami

Sejarah

Sinode Gereja Yesus Hidup Sejati berdiri dan diakui pemerintah secara resmi melalui Surat Keputusan Dirjen Bimas Kristen Kemenag RI DJ.III/Kep/HK.00.5/541/2012, pada tanggal 13 Agustus 2012. Namun, sejarah YHS sudah dimulai puluhan tahun sebelum Gereja ini berdiri secara independen sebagai sebuah sinode tersendiri.

Visi

“Mega Churches yang berkembang tanpa batas dengan gereja-gereja satelit yang terdiri dari keluarga-keluarga sukses dan bahagia yang dikenan YaHWeH dan manusia”

Misi

“Mengubah jemaat biasa menjadi hamba Tuhan militan yang aktif melayani di gereja rasuli”.

Motto

“Changing Lives through Jesus’ Love”.

Pengakuan Iman Rasuli

Gereja Yesus Hidup Sejati mengakui, menerima dan menetapkan Pengakuan Iman Rasuli sebagai Pengakuan Iman Gereja Yesus Hidup Sejati (YHS):

– Aku percaya kepada YaHWeH yang maha kuasa, khalik langit dan bumi,
– Dan kepada Yesus Kristus, Anak-Nya yang tunggal, Tuhan kita,
– Yang dikandung daripada Roh Kudus, lahir dari anak dara Maria,
– Yang menderita di bawah pemerintahan Pontius Pilatus, disalibkan, mati dan dikubur-kan, turun ke dalam kerajaan maut,
– Pada hari yang ketiga bangkit pula dari antara orang mati,
– Naik ke sorga, duduk di sebelah kanan YAHWEH, Bapa yang maha kuasa,
– Dan akan datang dari sana untuk menghakimi orang yang hidup dan mati
– Aku percaya kepada Roh Kudus,
– Gereja yang kudus dan Am; persekutuan orang kudus;
– Pengampunan dosa;
– Kebangkitan Tubuh;
– Dan hidup yang kekal.

YHS Percaya

1. Tuhan itu lebih besar, lebih baik, dan lebih dekat dari yang kita bayangkan.
2. Alkitab adalah buku panduan kehidupan yang sempurna dari Tuhan.
3. Yesus adalah Tuhan yang menyatakan diriNya kepada kita.
4. Lewat Roh Kudus, Tuhan hidup di dalam dan melalui kita sekarang.
5. Di dalam penciptaan tidak ada yang terjadi begitu saja. Tuhan yang ciptakan semuanya
6. Kasih karunia adalah satu-satunya cara untuk berhubungan dengan Tuhan.
7. Iman adalah satu-satunya cara untuk meningkatkan hubungan kita dengan Tuhan.
8. Tuhan memberikan pilihan melalui kejadian yang jahat, Tuhan dapat memberikan sesuatu yang baik dari kejadian yang jahat and Tuhan menjanjikan kemenangan atas kejahatan kepada orang-orang yang memilih Dia.
9. Surga dan neraka itu ada. Kematian adalah suatu awal, bukan akhir.
10. Gereja harus melayani banyak orang, sama seperti Yesus melayani banyak orang.
11. Yesus akan datang kembali.

Profil Senior Pastor Yusak Hadisiswantoro

Ps. Yusak Hadisiswantoro dilahirkan di Pati – Jawa Tengah, pada tanggal 20 November 1960. Dengan bimbingan dan kasih sayang kedua orang tua, anak ke tiga dari lima bersaudara ini berhasil meraih gelar Doktor of Ministry (D.Min) di STII Yogyakarta. Mujizat kesembuhan dari sakit liver telah mendorongnya memutuskan untuk masuk ke dalam pelayanan sebagai Hamba Tuhan sepenuh waktu. Saat ini bersama-sama dengan team sedang mengembangkan pelayanan rasuli dengan didampingi istri tercinta Ps. Hanna Asti dan ketiga anaknya, yaitu Ps. Billy Zakharian, Sandra Angelia (Miss Indonesia 2008) dan Ps. Gary Jordan.

YAKIN HIDUP SUKSES (YHS) Ministries adalah wadah atau sarana yang dibuat untuk mengembangkan pelayanannya sehingga bisa memberi dampak yang baik dan positif bagi masyarakat dan dunia. Adapun program atau bentuk pelayanan dalam wadah tersebut antara lain: Rumah Kasih, Satu Raja Satu Gereja, SELARAS (Sekolah Pelayanan Rasuli), Midrash, Eliezer Ministry, Partner Rohani, (BBC) Blessed Businessman Community, (CRC) City Revival Centre, Radio Rohani, Student For Christ, YHS School dan YHS Dicipleship (Pemuridan).

Pada saat ini sedang sedang mewujudkan sebuah bangunan gereja dengan kapasitas 35.000 tempat duduk di atas tanah seluas 10 hektar dan sedang mulai mewujudkan mimpinya membangun Replika Holy Land di atas tanah seluas 44 hektar di Makassar, Sulawesi Selatan.

Sebagai Gembala Rasuli saat ini sedang mengembangkan YHS Church yang tersebar di berbagai kota di Indonesia, yaitu Ambon, Bandung, Jambi, Makassar, Malang, Palangkaraya, Palembang, Pontianak, Samarinda, Sampit, Semarang, Tual, dan beberapa kota lainnya, serta beberapa gereja di luar negeri, seperti Taiwan (Taipei, Jhungli, Jhinsan), Hongkong, dan Macau.

Dalam rangka ikut serta menunjang dan mensukseskan program pemerintah khususnya dalam dunia pendidikan saat ini telah didirikan YHS School; yaitu sekolah umum mulai dari: Play Group, TK, SD, SMP, dan SMA di kota Makassar.

Prinsip “pemimpin melahirkan pemimpin” selalu menjadi prinsip dalam kepemimpinannya. Sehingga dalam kepemimpinannya selama ini telah dihasilkan banyak pemimpin dan pelayan Tuhan.