3 Karakter Utama Pribadi Sukses

Untuk menjadi sukses, seseorang harus memiliki tiga karakteristik utama. Selain itu, orang yang sukses juga sangat dipengaruhi tiga hal yang terjadi pada dirinya.

Pertama, orang sukses selalu mempunyai dedikasi yang tinggi terhadap apa yang ia jalankan. Dedikasi itu bisa berupa komitmen, kecintaan, atau ambisi untuk melaksanakan pekerjaan dengan baik.

Kedua, determinasi. Kemauan untuk mencapai tujuan, bekerja keras, berkeyakinan, pantang menyerah dan kemauan untuk mencapai tujuan yang diinginkannya.

Ketiga adalah berbeda dengan orang lain. Karakteristik ketiga ini sangat menarik. Ternyata orang-orang sukses memakai jalan, cara atau sistem bekerja yang berbeda dengan orang lain pada umumnya.

Tiga hal pokok yang mempengaruhi orang menjadi sukses.

Pertama, di masa kecil seseorang mengalami suatu kejadian atau melihat sesuatu yang luar biasa sehingga memberikan inspirasi tinggi kepadanya untuk menjadi sukses. Selain itu, kemiskinan di masa kecil juga turut
memberikan inspirasi kepada seseorang untuk meraih sukses.

Kedua, pendidikan. Proses pendidikan terjadi di dalam dan di luar sekolah. Pendidikan dapat berupa pengalaman bekerja dengan orang yang sukses, menemui guru atau dosen yang memberikan inspirasi serta menemui pakar atau mentor yang baik. Hal-hal tersebut ternyata sangat berpengaruh terhadap sukses atau tidaknya seseorang di masa yang akan datang.

Ketiga adalah peristiwa atau orang penting lain yang kritikal dalam perjalanan hidup seseorang. Pertemuan dengan seseorang yang sangat pandai dan cerdas, sangat baik serta sukses di dunia bisnis bisa jadi
memberikan inspirasi pada seseorang untuk mencapai sukses.

rayonorayono.tripod

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *